Tips & Trik Setting Wifi Yang Tidak Bisa Konek
Inilah Cara Setting Wifi Yang Tidak Bisa Konek Internet

Wifi bisa dikatakan sebagai dewa penolong untuk kita yang suka mengakses atau sering menggunakan media internet, terlebih untuk menonton youtube ataupun streamingan, karena bisa dibayangkan harus butuh berapa Giga Byte untuk membayar itu semua. Maka dari itu tak heran apabila wifi merupakan salah satu cara yang mana dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis melalui laptop ataupun juga handphone. Namun dengan menggunakan wifi maka akan menjadi lebih asik apabila semuanya dilakukan melalui laptop, karena kita juga akan mendapat tampilan layar yang semakin jelas.

Namun terkadang ada permasalahan tersendiri yang akan kita hadapi, yakni dimana wifi tersebut tidak mau konek ke laptop. Dan jelas saja hal ini bisa untuk membuat anda jadi uring-uringan dan juga membuat kita bete sendiri. Terlebih jika anda memang telah memiliki rencana untuk menggunakan wifi tersebut buat apa. Tak heran juga apabila ada yang terlintas di benak anda bahwa jaringan wifi tersebut lah yang bersalah. Namun tetap saja ada baiknya jika anda bisa untuk menganalisa lebih dulu, siapa tau memang laptop kita tersebut yang sedang bermasalah.

wifi

Dan jikapun laptop nya yang bermasalah maka tidak perlu khawatir lagi, karena kami akan memberikan beberapa cara yang dapat membantu anda untuk memperbaiki jaringan wifi yang tidak bisa konek di laptop anda. Adapun beberapa caranya adalah sebagai berikut :

  • Cara pertama yang harus anda lakukan yakni dengan cara mereset protocol terlebih dulu
  • Kemudian anda reset katalog
  • Langsung saja ke renew internet connection untuk memperbaiki jaringanya
  • Jangan lupa untuk flush DNS Resolver Cache yang bertujuan untuk membersihkan temporari alamat DNS yang ada tersimpan di laptop yang anda miliki
  • Kemudian lakukanlah repair internet connection
  • Langkah yang ke 6 yakni lakukan repair internet explorer
  • Bersihkan updatetan yang ada di history laptop anda
  • Repair windows, langkah yang ini bisa langsung update otomatis
  • Reset ulang windows anda
  • Langkah yang terakhir yakni melakukan repair workgroup computer view

Itulah kiranya beberapa cara yang umum dapat untuk anda lakukan dengan sendiri agar bisa membuat wifi menjadi konek ke laptop anda. Namun perlu anda ketahui juga bahwasanya bisa saja ada penyebab lain yang dapat menyebabkan kenapa wifi tersebut juga tidak mau konek di laptop anda, yang biasa dapat menyebabkan ini yakni karena apabila anda habis melakukan download untuk anti virus. Sehingga laptop anda tidak dapat di koneksikan ke internet dengan baik. Namun juga untuk permasalahan yang ini tetap saja akan ada jalan keluar yang juga bisa anda lakukan untuk memperbaiki kesalahanya jika anda memang berusaha untuk mencari.

Dan khusus untuk anda yang mengalami permasalahan seperti ini yakni langsung saja anda lakukan untuk klik tombol start kemudian ketik CMD dan langsung saja anda klik tombol ok. Kemudian pada layarcommand prompt lakukan perintah yakni wicsock resset yang kemudian langsung saja bisa anda klik tombol enter. Langkah yang selanjutnya yakni dengan merestar komputer ataupun juga laptop yang anda miliki. Dan pada saat laptop anda tersebut menyala kembali maka akan muncul sebuah  pesan NSS yang menyatakan bahwa langkah yang anda lakukan telah berhasil. Namun setelah ini anda masih perlu untuk merestar laptop anda lagi, yang setelah itu bisa anda gunakan seperti semua tanpa kendala lagi.